Thursday 12 October 2017

Manfaat Mengikuti Kegiatan Kepramukaan

  Unknown       Thursday 12 October 2017

Teman-teman pada kesempatan ini saya akan berbagi sedikit pengetahuan tentang "Manfaat Mengikuti Kegiatan Kepramukaan"
    Gerakan pramuka sebagai organisasi non formal yang terkonsep dengan baik, memberikan manfaat menyeluruh.Manfaat yang didapatkan dengan bergabung bersama pramuka juga tidak kalah penting nya, sebab pramuka mencapai aspek yang cukup lengkap mulai dari pendidikan formal hingga pendidikan non formal yang sangat tidak terbatas dari segi manfaat.
    Kepramukaan mencakup materi sekolah, di pramuka juga belajar tentang pendidikan keagamaan, pendidikan jasmani dan kesehatan, pendidikan tentang alam, sosial dan lain sebagainya.Bahkan secara langsung di praktekan oleh setiap anggota pramuka.
    Rasa kekeluargaan lebih terasa dan sangat kokoh terbangun di pramuka, hangatnya salam pramuka yang bergema di bumi perkemahan, menjadi salah satu simbol bahwa pramuka dengan mudah nya menyatu dan mentoleransi perbedaan agama, suku, dan kebudayaan yang ada.
    Gerakan pramuka adalah organisasi nasionalisme, mengenal dan bergabung dengan pramuka berarti berkesempatan berkenalan dengan Indonesia melalui event nasional pada berbagai tingkatan, hanya pramuka yang berprestasi yang mendapatkan kesempatan.
    Pramuka memiliki cara beradaptasi yang baik dengan berbagai golongan masyarakat. Dengan pendidikan yang ada, pramuka akan menjadi orang-orang yang disenangi dimana saja.
    Kegiatan pramuka secara umum adalah kegiatan pesta untuk kebersamaan, kegiatan bakti untuk pengabdian, kegiatan kompetisi untuk mengasah kemampuan, dan kegiatan wisata untuk merasakan indahnya alam dan memberi kesadaran menjaga alam sekitar.
    Gerakan pramuka bertujuan untuk membentuk setiap pramuka:
- Memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, taat hukum, disiplin, dan berjiwa patriotik.
-Menjadi warga negara yang berjiwa pancasila, setia dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia serta menjadi anggota masyarakat yang baik dan berguna.

 
logoblog

Thanks for reading Manfaat Mengikuti Kegiatan Kepramukaan

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment